Membuat Website

Saat ini untuk membuat website sebenarnya cukup mudah, anda bisa menggunakan layanan blog gratisan yang bisa anda pergunakan sebagai media presentasi bisnis anda dengan mengisikan company profile anda, atau anda bisa membeli domain dan hostingan kemudian anda install CMS instan seperti Joomla, drupal atau wordpress untuk membuat web anda.

Jika anda hanyalah End User yang hanya ingin membuat sebuah web sederhana seperti Company profile maka tidak perlu repot membuat sebuah aplikasi web yang rumit, bahkan untuk membuat toko onlinepun anda tinggal menginstall CMS Toko online yang tersedia seperti opencart, prestashop. magento, oscommerce dan lain lain.

membuat website - jasa pembuatan web


Membuat website yang menggunakan CMS lebih cepat dalam proses pembuatan, tugas anda hanyalah menginstall, memodifikasi tampilan dengan menginstall template yang diinginkan, install plugin yang dibutuhkan, isi konten dan selesai. Berbeda jika anda bermaksud membuat sebuah aplikasi web yang bukan hanya sekedar website dengan konten statis, anda harus menggunakan jasa pembuat web untuk membantu anda membuatkannya dan biayanya juga cukup mahal tergantung harga yang diinginkan si pembuatnya.

Aplikasi-aplikasi web yang mungkin membutuhkan jasa pembuatan web biasanya aplikasi-aplikasi khusus yang didesain sesuai kebutuhan konsumen semisal, Aplikasi ERP, Aplikasi POS, Aplikasi Akuntansi, Aplikasi Payroll, Aplikasi MLM, Web Affiliasi dan lain lain. Meskipun mungkin saat ini ada beberapa aplikasi diatas yang sudah siap pakai, tetap saja ada beberapa fitur yang harus disesuaikan atau ditambahkan agar memenuhi kebutuhan konsumen.

Jadi kesimpulannya, jika anda membutuhkan sebuah website sederhana sebagai company profile, maka anda cukup menggunakan layanan blog gratis atau menggunakan CMS Instan yang tersedia. Anda juga bisa meminta bantuan jasa pembaut website untuk membantu anda mengkonfigurasi serta memodifikasi CMS tersebut agar sesuai kebutuhan anda.


Comments